Select Page


Di balik hadirnya buku Senja Pertama untuk dinikmati oleh pembaca, ada peran-peran di baliknya yang dilakukan oleh orang-orang hebat. Saya ingin memberikan special credit kepada mereka atas bantuannya yang begitu tak terbalaskan.

Pertama untuk desainer sampul buku ini, Bedbug Design Studio. Sebuah professional design studio yang digawangi oleh dua sahabat karib saya, Achmad Fauzan dan Dwi Adi M. Dua lelaki penyuka musik metal ini bersedia membuatkan desain sampul buku saya dan untuk itu, apresiasi buat mereka berdua yang sedang merintis design studio ini ke tingkat yang lebih tinggi!
Kedua, buat dua wanita tangguh yang saya temui dalam perjalanan menulis: Fathin Nibras dan Annisa Fitrianda a.k.a Nica. Keduanya saya temui di tempat yang berbeda dan pernah dipersatukan dalam komunitas yang sama dalam satu masa. Keduanya memiliki peran yang sangat penting. Tanpa tilang demi tilang pada tulisan saya, mungkin cerpen-cerpen ini hanyalah sebuah cerita kosong dengan banyak kesalahan. Kalian memang juara.
Terakhir, buat teman-teman diskusi saya yang rutin saya datangi: Bu Shindy, Mba Aditia, Esthi. You all are the best!

Teruntuk Shindy yang juga sudah bantu mendesain untuk keperluan promosi. Sukses terus untuk buku-bukumu! Dan juga Nanda atas desain interface bukunya. Sukses untuk Terra dan Sahabat Besar! (nantikan review buku kalian di blog ini setelah aku tamat membacanya)

Saya selalu percaya, bahwa setiap pertemuan selalu memiliki makna. Pertemuan saya dengan mereka adalah sebuah ketidaksengajaan yang terencana. Biarkan saja bahasa saya ribet, yang penting saya sangat mengapresiasi semua hal yang telah mereka berikan pada buku ini.
Terima kasih.